Blog

Tips Memasak Hemat Ala Anak Kos

Tips memasak tak hanya dibutuhkan oleh ibu rumah tangga saja, karena saat ini anak kos pun banyak membutuhkannya. Seperti yang anda ketahui hidup seorang diri di perkotaan jelas mewajibkan anda untuk menjadi sosok yang lebih selektif dalam mengeluarkan uang, apalagi bagi anak kos yang tentunya hanya memiliki uang bulanan untuk menjalani aktivitasnya. dibandingkan dengan makan di luar, memasak menjadi pilihan utama yang wajib untuk dilakukan oleh anak kos.

Selengkapnya

Tips Membuat Juice Lezat Menggunakan Blender

Tips membuat juice dengan blender hingga menghasilkan rasa yang lezat tentunya sangat dibutuhkan oleh mereka yang senang menikmati minuman segar, seperti halnya smoothies. Pada dasarnya banyak orang yang berpendapat bahwa jenis jus yang dibuat dengan menggunakan blender adalah smoothies. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh keduanya yang memang sama persis, seperti halnya tekstur minuman yang kental, kemudian mengenyangkan, dan bahkan sama menyerupai bubur.

Selengkapnya

Tips Merawat Tikar Plastik Agar Tetap Awet

Tikar plastik tetap menjadi primadona di tengah masyarakat Indonesia. Meskipun banyak jenis tikar dengan inovasi terbaru, tetap saja tikar plastiklah yang banyak penggemarnya. Hal tersebut tidak lain karena berbagai keunggulan yang dimilikinya dibanding tikar jenis lain. Sebenarnya, apa saja jenis tikar yang ada saat ini? Apa saja keunggulan tikar plastik dibanding tikar jenis lain? Dan, bagaimana pula cara merawat tikar plastik agar dapat awet? Berikut ini uraian lengkapnya.

Selengkapnya

Tips Perjalanan Dengan Membawa Termos Air

Termos merupakan sebuah botol yang diberi berupa dinding,dirancang yang berbentuk seperti kaca  dipergunakan untuk menyimpan cairan supaya dapat terjaga suhunya seperti pada keadaan semula. Termos air panas adalah sahabat disaat anda sedang melakukan sebuah perajalanan jauh. Tetapi, ada beberapa termos yang panasnya tidak tahan lama. maka di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara mempertahankan air panas tersebut agar tidak cepat dingin saat dibawa bepergian jauh.

Selengkapnya

Tips Merawat Panci Yang Baik Dan Benar

Panci merupakan alat yang digunakan untuk memasak terbuat dari bahan logam, baja dan aluminium, Biasanya ukuran panci dinyatakan dengan yang namanya volume antara 1 sampai 8 liter. panci bisa digunakan untuk memasak berbagai macam makanan, dll. Dengan begitu pentingnya alat yang satu ini, maka perawatannya juga perlu untuk anda perhatikan dengan baik. Hal ini dilakukan agar panci anda dapat bertahan lama. Nah, bagaimana caranya dalam merawat panci yang baik dan benar ?

Selengkapnya

Tips Mencegah Ledakan Kompor Gas

Makin pesatnya perkembangan teknologi, kini manusia juga lebih dimudahkan dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Misalnya saja dengan adanya kompor gas sehingga kegiatan memasak jadi lebih praktis, hemat dan juga mudah. energi gas sebagai sarana memasak yang cepat. Bahkan ada energi baru lebih canggih seperti kompor listrik yang biasanya dipakai oleh masyarakat negara maju. Selain itu kita harus mengetahui tips menggunakan kompor gas dengan aman.

Selengkapnya

Tips Membersihkan Peralatan Rumah Tangga Dari Berbagai Jenis Bahan

Tips membersihkan peralatan rumah tangga harus diketahui semua ibu rumah tangga. Dengan begitu, semua peralatan di dalam rumah akan tampak bersih dan terlihat baru setiap saat. Karena kebanyakan pengetahuan ini diperoleh secara otodidak, maka tak heran jika tidak semua orang mengetahuinya. Akibatnya, banyak orang yang mempunyai peralatan rumah tangga dengan kualitas tinggi dan mahal, namun terlihat kusam sehingga tidak tampak kemewahannya. berikut tips membersihkan peralatan rumah tangga dari berbagi jenis bahan 

Selengkapnya

Tips Menggunakan Kompor Gas Dengan Aman

menggunakan kompor gas dengan aman memang sekarang ini jarang diperhatikan oleh masyarakat. Alasannya karena sudah terbiasa memakainya selama bertahun tahun dan tidak terjadi masalah sama sekali. lagi pula cara pemasangannya dan penggunaannya pun mudah,Padahal terdapat banyak sekali kejadian dimana tabung gas atau kompor gas yang meledak, mengakibatkan kebakaran hingga menelan korban jiwa. Hal ini bisa saja karena terjadi kesalahan dan kerusakan, atau karena kelalaian pemilik kompor gas itu sendiri. 

Selengkapnya